Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz kembali ke jalur kemenangan sekaligus memperburuk tren negatif Los Angeles Lakers dengan mengalahkan tamunya itu 122-109 dalam pertandingan NBA di Vivint Arena, Salt Lake City, Kamis waktu setempat.

Ini kemenangan pertama Jazz dalam enam pertandingan terakhir, sementara Lakers menelan kekalahan keempatnya secara beruntun.

Lakers bahkan kembali terdepak dari zona turnamen playin dengan menempati urutan ke-11 klasemen Wilayah Barat persis di bawah San Antonio Spurs. Meski sama-sama memiliki catatan menang kalah 31-45 dan imbang 2-2 secara head-to-head, Lakers punya rekor yang lebih buruk dalam pertemuan melawan tim-tim Wilayah Barat yakni 16-30, dibandingkan 21-25 milik Spurs.

Sedangkan bagi Jazz kemenangan kali ini membawa mereka naik ke posisi kelima menggusur Denver Nuggets berbekalkan rekor sapu bersih empat pertemuan kendati sama-sama memiliki rekor 46-31.

Donovan Mitchell memimpin kemenangan Jazz dengan mencetak 29 poin diikuti Rudy Gobert yang membuat double-double dengan 25 poin dan 17 rebound.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo lampaui rekor Kareem Abdul-Jabbar

Jordan Clarkson menambahkan 19 poin dari bangku cadangan, Mike Conley memperoleh 18 poin dan Bojan Bogdanovic menandai penampilan kembalinya setelah absen sembilan laga dengan 11 poin.

Lakers masih tak diperkuat dua bintang utamanya LeBron James dan Anthony Davis. Russell Westbrook menjadi penampil terbaik Lakers dengan mencetak 24 poin, mengirimkan tujuh assist dan mengamankan enam rebound.

Dwight Howard mengemas double-double dengan 21 poin dan 12 rebound, Malik Monk memperoleh 14 poin, sedangkan Carmelo Anthony dan Talen Horton-Tucker yang memulai dari bangku cadangan masing-masing mencetak 12 dan 11 poin.

Jazz mengendalikan permainan sejak kuarter pertama sampai akhir kedudukan 34-28. Lakers sempat mendekat 40-41 pada awal kuarter kedua, tetapi Jazz melesat menjauh lagi menutup paruh pertama dengan unggul 66-55.

Marjin keunggulan terus dijaga Jazz bahkan melebar sejauh 18 poin dalam skor 122-104 saat pertandingan menyisakan dua menit 12 detik. Pada sisa waktu tersebut Lakers kemudian mencetak lima poin tanpa balas tapi tetap pulang dengan kekalahan 109-122 dari markas Jazz.

Lakers selanjutnya menjamu New Orleans Pelicans esok Sabtu WIB, sedangkan Jazz sehari berselang bertandang ke markas Golden State Warriors, demikian NBA.

Baca juga: DeMar DeRozan bawa Bulls tundukkan Clippers 135-130 lewat overtime

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022