Warsaw (ANTARA News) - Ketua Badan Sepak Bola Eropa UEFA Michel Platini Rabu memuji kesiapan Polandia serta  Ukraina untuk kesiapan Euro 2012.

"Saya sebagai ketua uni sepak bola Eropa amat gembira, karena kita memiliki stadion amat bagus serta berbagai infrastruktur yang sudah siap menyambut acara besar itu," kata Platini ketika meninjau stadion nasional baru di ibukota Polandia, Warsawa, tempat Kejuaraan Eropa dimulai pada 8 Juni 2012.

Platini, yang mengunjungi Ukraina bulan lalu, minggu ini melakukan tur inspeksi ke empat kota Polandia yang akan menyelenggarakan pertandingan, di Warsaw, plus Wroclaw di kawasan baratdaya, Poznan di bagian barat kota dan Baltic di kota pelabuhan Gdansk.

"Dapat saya katakan, setelah melihat empat lokasi pertandingan, empat bandar udara dan jalan umum, perisapan Euro 2012 amat amat bagus," kata mantan pemain internasional Prancis itu kepada waratawan.

Pada 2007, UEFA memilih Polandia dan Ukraina sebagai tuan rumah penyelenggaraan kompetisi 2012, mengalahkan tuan rumah favorit saat itu Italia serta tuan rumah bersama Hungaria dan Kroasia, tempat 16 tim akan berlaga.
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011