Kuala Lumpur (ANTARA) - Maskapai AirAsia merayakan pembukaan kembali perbatasan internasional Malaysia, Jumat, dengan menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ke Malaysia di KLIA 2.

Sebanyak 12 penerbangan internasional AirAsia dari delapan negara, termasuk Kamboja, Vietnam, Indonesia, Singapura, Thailand, Bangladesh, Filipina, dan India tiba di KLIA2 menandai awal yang baik bagi pemulihan layanan internasional yang terhenti selama lebih dari dua tahun akibat pandemi.

Staf AirAsia yang telah divaksinasi lengkap termasuk pilot, awak kabin, dan staf darat menyambut dan menghibur para tamu yang mengambil kesempatan untuk kembali terbang bersama AirAsia.

Perayaan serupa diadakan di Thailand, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Baca juga: Grup AirAsia berubah nama jadi Capital A

Sehubungan dengan pembukaan kembali perbatasan internasional, para penumpang AirAsia kini dapat mengunjungi destinasi populer di Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Maladewa, dan lainnya dengan tarif serendah RM89 sekali jalan, sementara rute domestik mulai dari RM39 sekali jalan.

Pemesanan dapat dilakukan dengan mengklik ikon "penerbangan" di AirAsia Super App mulai sekarang hingga 3 April 2022, untuk periode perjalanan antara 1 April 2022 hingga 25 Maret 2023.

Selain itu, penumpang yang memesan penerbangan internasional AirAsia (kode penerbangan AK) melalui airasia Super App mulai sekarang hingga 10 April 2022, secara otomatis memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam undian dan berkesempatan memenangkan poin airasia senilai RM12.000.

Para tamu juga dapat menikmati diskon RM10 untuk perjalanan ke atau dari bandara melalui layanan e-hailing naik AirAsia.

Group Chief Executive Officer AirAsia Aviation Group Limited (AAAGL), Bo Lingam mengatakan Jumat ini sangat berarti bagi AirAsia karena akhirnya dapat menyambut kedatangan wisatawan dan pelancong internasional ke Malaysia setelah dua tahun.

"Kami telah melakukan persiapan yang matang dalam hal operasional untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, lancar dan nyaman bagi para tamu kami. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah negara-negara di kawasan ini karena telah membuka kembali perbatasan dan melonggarkan pembatasan perjalanan," katanya.

Baca juga: AirAsia ingatkan pelaku perjalanan patuhi SOP pembukaan perbatasan

Baca juga: Bandara Bali layani tambahan maskapai rute internasional dari AirAsia

Baca juga: AirAsia aktifkan lagi rute Kuala Lumpur ke Surabaya dan Bali

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022