Jakarta (ANTARA News) - Wartawan Antara Dodi Ardiansyah kehilangan tasnya karena digondol maling ketika sedang makan siang di Rumah Makan Garuda Cabang Sabang, Jakarta Pusat.

"Biasa saat makan siang sekitar pukul 12.00 WIB tas saya taruh kursi samping, ketika mau pulang tas sudah tidak ada," kata Doddy, usai kejadian di Jakarta.

Dia mengungkapkan bahwa tas yang hilang itu ada dompet yang berisi sejumlah uang, atm, kartu kredit beserta STNK motor dan mobil.

Dodi mengungkapkan pemilik rumah makan memperlihatkan CCTV dan pencurinya teridentifikasi.

"Pencurinya kelihatan rapi seperti pengunjung lainnya. Dia datang, kemudian duduk sebentar tanpa memesan makanan lalu pergi membawa tas," ungkap Dodi yang biasa liputan di desk ekonomi, terutama bidang perbankan ini.

Dodi menjelaskan bahwa dirinya datang dengan dua temannya yang duduk di samping kanan dan di depannya tidak mengetahui saat tasnya diambil.

Dodi sudah meminta CCTV dari pihak rumah makan tersebut yang rencananya akan dia bawa sebagai bukti ke polisi.

"Saya akan laporkan ini ke Polsek Menteng," kata warga Perumahan Telaga Kahuripan, Kemang, Bogor ini.

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Menteng AKP Janus Silaen, saat dihubungi wartawan, menuturkan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Janus menambahkan hasil rekaman CCTV merupakan petunjuk yang cukup penting. Janus berharap pelaku masih berada di sekitar Jakarta, guna memudahkan pencarian tersangkanya. (J008*T014)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011