Jambi (ANTARA News) - Satu orang jemaah calon haji asal Desa Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh, Jambi, wafat di emkarkasi Padang Sumbatera Barat saat akan berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu (15/10).

Kepala Bidang Urusan Haji Kantor Kementrian Agama Provinsi Jambi Herman saat melepas keberangkatan rombongan haji Provinsi Jambi di Padang, Minggu menjelaskan, jemaah calon haji (JCH) bernama Wahab bin Husein wafat saat melakukan sarapan pagi sekitar pukul 06.15 WIB di di asrama Haji Kota Padang.

"Wahab bin Husein yang berusia 82 tahun wafat saat sarapan pagi di asrama haji Padang. Tiba-tiba saja beliau seperti tersedak dan tak lama kemudian meninggal dunia," kata Herman.

Pihak penyelenggara ibadah haji sebelummnya sempat melarikan Wahab ke rumah sakit untuk diberi pertolongan, namun yang bersangkutan keburu meninggal dunia.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sungaipenuh Marius mengaku keluarga JCH yang wafat tersebut merasa ikhlas atas kejadian tersebut, dan merasa tidak perlu melakukan visum terhadap jenazah yang bersangkutan.
(ANT-290)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011