... masih memerlukan tambahan 90.000.000 suara lagi... Masih ada waktu sekitar sebulan lagi...
Kupang, NTT (ANTARA News) - Pilih komodo melalui sms 9818 sudah menghasilkan 10.000.000 suara, tapi untuk bisa dicatat menjadi keajaiban dunia, masih memerlukan tambahan 90.000.000 suara lagi. Salah satu yang disasar adalah masyarakat Nusa Tenggara Timur agar terus memberikan dukungan pada kadal purba raksasa komodo (Varanus komodoensis).

"Respon masyarakat cukup bagus dan kami menghimbau masyarakat Indonesia, khususnya NTT untuk terus memberikan dukungan terhadap Komodo," kata Kepala Seksi Promosi Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Periwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bonaventura Rumat, di Kupang, Minggu.

"Masih ada waktu sekitar sebulan lagi," katanya.

Dia mengatakan, sistem vote ini sesungguhnya sangat menguntungkan karena bisa dilakukan semua kalangan, tanpa ada pembatasan usia.

Berbeda dengan sistem vote yang digunakan penyelenggara internasional, dimana penghitungan dukungan dilakukan melalui usia dan jenis kelamin.

"Kalau poling melalui SMS, anak kecil yang menggunakan telepon seluler bisa memberikan dukungan terhadap komodo," katanya.

Karena itu, dia menghimbau masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk memberikan dukungan kepada binatang langkah penghuni Taman Nasional Komodo di ujung Barat Pulau Flores itu, agar bisa lolos menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Pengumuman hasil voting tujuh keajaiban dunia terutama komodo sebagai salah satu finalis akan dilakukan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Pengumuman secara internasional dijadwal pada 11 November 2011.

Saat ini sedang dilakukan berbagai persiapan di Kota Labuan Bajo untuk menyambut acara pengumuman itu, katanya. (ANT)



Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011