Yeongam, Korea Selatan (ANTARA News/AFP) - Juara dunia dua kali Sebastian Vettel memenangi Grand Prix Korea, Minggu, untuk membantu timnya, Red Bull mempertahankan gelar juara konstruktor Formula Satu setelah mendominasi selama musim ini.

Sepekan setelah meraih tempat ketiga di Jepang, di mana Vettel memastikan dirinya sendiri sebagai juara dunia 2011, pebalap Jerman berusia 24 tahun itu tidak dapat terkejar saat dia mencatat kemenangan ke-10 dua tahun ini, dan ke-20 selama karirnya.

"Ini istimewa bagi kami semua, bagi keseluruhan tim," katanya. "Bukan seperti balapan yang mudah, tapi kami berhasil. Setelah pebalap, kini konstruktor, ini luar biasa."

Vettel memulai balapan dari posisi kedua dalam start, tapi kemudian berada di depan setelah menyalip pebalap Inggris Lewis

Hamilton dari tim McLaren pada putaran pertama dan tidak melakukan kesalahan sampai garis finis.

Dia mencapai finis dalam waktu satu jam 38 menit dan 1, 994 detik, atau unggul 12,019 detik di depan Hamilton, yang bertahan dengan baik untuk berada di depan rekan setim Vettel Mark Webber.

Pebalap Australia Webber mencapai finis di posisi ketiga, yang menjamin Red Bull meraih gelar juara tim kedua kalinya secara beruntun, di depan pebalap Inggris Raya Jenson Button, pebalap kedua McLaren, dan juara dunia dua kali asal Spanyol Fernando Alonso dari tim Ferrari.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011