Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (4/4) kemarin, mulai dari pertumbuhan ekonomi yang diprediksi akan lebih baik hingga aturan terbaru penumpang transportasi udara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenkeu: Ekonomi kuartal I bakal tumbuh lebih baik dari sebelumnya
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menyatakan realisasi pertumbuhan ekonomi kuartal I 2022 akan lebih baik dibanding kuartal sebelumnya, karena pemulihan meningkat di berbagai sektor.

Baca selengkapnya di sini


2. Selama Ramadhan, PLN siagakan 47.090 personel jaga keandalan listrik
PT PLN (Persero) menyiagakan 47.090 personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadhan agar masyarakat nyaman dan fokus beribadah.

Baca selengkapnya di sini


3. BI siapkan uang tunai Rp175,26 triliun untuk penuhi kebutuhan Ramadhan
Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang tunai layak edar senilai Rp175,26 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 2022.

Baca selengkapnya di sini


4. Rupiah awal pekan ditutup menguat, ditopang fundamental ekonomi RI
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan ditutup menguat, didukung fundamental ekonomi domestik yang kuat.

Baca selengkapnya di sini


5. Kemenhub terbitkan aturan terbaru penumpang transportasi udara
Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menerbitkan Surat Edaran Nomor (SE) 36 Tahun 2022 tentang Petunjuk Perjalanan Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19 yang berlaku mulai 5 April 2022.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022