Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu mengaku meninggalkan Borneo FC setelah Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 berakhir karena ingin mencari tantangan baru.

"Terima kasih untuk Borneo FC yang menjadi tempat saya belajar selama tujuh musim. Saya harus pamit untuk lebih berkembang lagi," kata Gianluca dalam situs resmi Liga Indonesia, Selasa.  Dia pamit pamit untuk menyambut musim depan bersama klub lain.

Produk junior Borneo FC ini mengatakan merupakan perjalanan yang luar biasa membela tim Pesut Etam selama tujuh tahun terakhir.

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku bersyukur berkesempatan membela Borneo FC dari nol sampai kini mencoba pelabuhan baru untuk kariernya.

Baca juga: Kiper muda Persib Bandung tetap jaga kebugaran di bulan Ramadhan

Gianluca enggan menyebut klub anyarnya untuk Liga 1 musim depan dan masih ingin fokus menikmati masa liburan setelah penat bermain semusim kompetisi.

"Nanti kalau sudah resmi baru diumumkan. Ada beberapa klub yang menghubungi. Sekarang masih menikmati libur bareng keluarga," ungkap Gianluca.

Gianluca menjadi salah satu pemain penting di balik keberhasilan Borneo FC mengakhiri Liga 1 Indonesia musim ini dalam posisi enam.

Gianluca tampil dalam 23 pertandingan bersama Borneo FC musim ini dengan mencatat tujuh kali tidak kebobolan selama total 2.024 menit dimainkan timnya.

Baca juga: Persib Bandung lepas lagi satu pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022