Jakarta (ANTARA) - Pascal Siakam mencetak angka tertinggi dalam pertandingan yakni 31 poin, dan Toronto Raptors meraih tempat pada playoff Wilayah Timur usai meraih kemenangan 118-108 atas tim tamu Atlanta Hawks pada laga Selasa malam (Rabu WIB).

Fred VanVleet menyumbang satu tripoin untuk membantu menghasilkan selisih angka bagi Toronto (46-33), yang saat ini menjadi unggulan kelima di Timur yang memastikan mereka memperoleh satu tempat pada postseason dengan kombinasi kemenangan dan kekalahan Cleveland Cavaliers di Orlando.

Menurut laporan Reuters, Trae Young menghasilkan 26 poin dan 15 rebound yang merupakan rebound terbanyak dalam pertandingan, bagi Atlanta (41-38), yang harus selesai dengan memenangi semuanya sementara Toronto kalah semua agar Hawks memperoleh tempat pada enam teratas di Timur.

Baca juga: Lebron James absen pada laga yang harus dimenangi Lakers
Baca juga: Joel Embiid kembali tampil maksimal saat Sixers hempaskan Pacers


Setelah unggul 12-poin pada kuarter keempat, dan tertinggal 102-103 berkat lemparan bebas Young dengan sisa waktu 2 menit 53 detik, Raptors memperketat pertahanan, menahan tim tamu tanpa mencetak angka hingga dua lemparan bebas oleh De'Andre Hunter dengan waktu tersisa 30,3 detik.

Pada saat itu, Toronto membangun keunggulan 110-103, dengan Precious Achiuwa menyamakan kedudukan bagi Raptors dengan lemparan bebas saat waktu tinggal 2 menit 33 detik dan Scottie Barnes memberi tuan rumah keunggulan hingga akhir dengan menyarangkan bola jarak pendek dengan sisa waktu 1 menit 53 detik.

Tripoin kunci dari VanVleet datang dalam penguasaan bola Toronto berikutnya, mendorong keunggulan menjadi 108-103. Ketika Siakam menutup suksesnya malam itu dengan dua lemparan bebas, Raptors mengambil kendali pada kedudukan 110-103.

Siakam menggenapi 31 poinnya dengan 13 rebound bagi Raptors, yang menang untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Pelatih Cavaliers didenda Rp215 juta karena komentar pedas

Barnes juga mencatat double-double dengan 19 poin dan 14 rebound yang menyamai catatan tertinggi dalam satu pertandingan, sementara Chris Boucher memasukkan 18 poin, Gary Trent Jr. dengan 14, VanVleet dengan 12 poin dengan sembilan assist, tertinggi dalam tim, dan Achiuwa dengan 11 poin.

Lima kemenangan beruntun Atlanta harus berakhir kendati mendapat 21 poin dari Kevin Huerter, 20 dari Hunter dan 19 dari Bogdan Bogdanovic. Clint Capela menggenapi double-double keempat dalam pertandingan dengan 10 poin dan 14 rebound.

Toronto adalah yang pertama mencetak keunggulan dua digit angka pada pertandingan ketat tersebut, memanfaatkan rentetan angka 10-4 untuk membangun keunggulan 99-87 pada awal kuarter keempat.

Namun Hawks menahan Raptors hanya memperoleh tiga poin pada 7 menit dan 20 detik berikutnya, yang akhirnya menyamakan kedudukan pada 102 ketika Young menyarangkan bola saat waktu tinggal empat menit 29 detik.

Baca juga: Pelatih Cavaliers didenda Rp215 juta karena komentar pedas
Baca juga: Bucks datangkan amunisi tambahan dari Argentina jelang playoff

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022