Jasamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah panjang Persebaya
Surabaya (ANTARA) - Bek asing Persebaya Surabaya asal Sierra Leone, Alie Sesay, dipastikan tak lagi memperkuat tim pada Liga 1 musim mendatang.

Dipantau dari akun Instagram resmi, @officialpersebaya, Kamis, tim dan menajamen mengucapkan terima kasih terhadap pemain yang pernah memperkuat Leicester City tersebut.

"Terima kasih Alie Sesay telah menjaga pertahanan Persebaya selama satu musim ini," tulis akun Instagram Persebaya sembari memosting foto sang pemain bertuliskan “Thank You The Be4st”.

Baca juga: Persebaya mulai persiapan musim baru 9 Mei 2022

Selain itu, pada caption juga ditulis bahwa Persebaya akan selalu mengenang jasa Alie Sesay yang sudah membawa tim berada di peringkat lima Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

"Jasamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah panjang Persebaya. Semoga sukses untuk karir ke depan. Once green always green (sekali hijau tetap hijau). Salam satu nyali,” tulis caption tambahan di akun.

Alie Sesay merupakan pemain kelahiran 25 Juli 1993 yang bergabung dengan skuad “Bajol Ijo” pada Juni 2021.

Sama seperti rekrutan pemain asing Persebaya musim lalu, yakni Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Jose Wilkson lalu digantikan Arsenio Valpoort, Alie Sesay adalah pemain yang belum pernah membela tim Liga 1 sebelumnya.

Baca juga: Persebaya perkenalkan Andre Oktaviansyah sebagai rekrutan perdana

Belum ada konfirmasi dari manajemen maupun sang pemain, akan bermain di klub mana pada musim kompetisi mendatang. Namun, beredar kabar ia akan mengikuti jejak Bruno Moreira bermain di salah satu klub Eropa.

Kepergian Alie Sesay memastikan bahwa empat pemain asing Persebaya keseluruhannya hanya bermain satu musim, bahkan nama Jose Wilkson hanya setengah musim membela tim karena dipinjamkan ke Persela dan diganti oleh Valpoort.

Meski hanya semusim, namun Alie Sesay mampu menunjukkan penampilan berkualitasnya dan terbukti menjadi satu di antara sebelas pemain terbaik Liga 1 musim lalu.

Tak hanya Alie Sesay, dua pemain Persebaya lainnya yang masuk skuad “Best XI of the Season” BRI Liga 1 2021/2022 adalah Taisei Marukawa dan Samsul Arif Munip.

Baca juga: Persebaya perkenalkan pemain eks Leicester City Alie Sesay

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022