Semoga acara ini dapat jadi penanda terbukanya ruang sosial yang sempat tertutup
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo meresmikan pameran Art Jakarta Gardens 2022 yang digelar di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis.

"Tahun ini dengan situasi yang lebih baik, saya senang sekali bahwa Art Jakarta Gardens 2022 bisa dilaksanakan secara fisik dengan menerapkan protokol kesehatan dan bahkan menggunakan konsep semi-outdoor yang pastinya lebih baik dari segi sirkulasi udara," kata Angela dalam konferensi pers di Jakarta.

Angela yakin pagelaran yang menargetkan 8000 pengunjung bisa sukses dan berjalan baik. Dia berharap pekan seni ini bisa meningkatkan apresiasi publik dan transaksi terhadap karya seni rupa, dan juga bisa menarik wisatawan khususnya pencinta seni kontemporer untuk datang ke Jakarta.

Baca juga: Museum Macan hadirkan pameran ruang seni "Kembara Biru"

Angela mengapresiasi penyelenggara, tim pendukung, serta seniman yang terlibat dalam perhelatan ini. Dia berharap acara ini tak cuma meningkatkan apresiasi publik terhadap seni rupa, tetapi juga meningkatkan konsumsi seni rupa.

Meski pameran seni yang diadakan secara luring penting, dia mengingatkan untuk tidak mengabaikan digitalisasi dan mengajak untuk mencari konsep kombinasi antara daring dan luring demi menyasar konsumen muda yang tak asing dengan dunia digital.
Art Jakarta Gardens 2022 yang digelar di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis (7/4) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022