Jakarta (ANTARA News) - GE (General Electric), perusahaan jasa dan teknologi, nyatakan berkomitmen membiayai penelitian dan pengembangan senilai semiliar dolar Amerika Serikat (AS) untuk memerangi kanker, terutama teknologi pendeteksian dan perawatan kanker payudara.

Pernyataan GE tersebut disampaikan dalam rangkaian kegiatan dalam Oktober sebagai bulan kesadaran kanker payudara.

"Kanker adalah penyakit yang mematikan dan sukar disembuhkan, maka dari itulah setiap tahun GE menjalankan kampanye seperti ini untuk turut memerangi segala jenis kanker terutama kanker payudara melalui berbagai kegiatan," kata Raechanah Syafel, Ketua GE Women`s Network Chapter Indonesia, dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.

GE Women`s Network Chapter adalah wadah bagi karyawati yang peduli terhadap kesejahteraan wanita.

Raechanah mengemukakan, GE women`s Network Chapter Indonesia sejak tahun 2006 telah bekerja sama dengan YKI (Yayasan Kanker Indonesia) untiuk mengadakan kegiatan penyuluhan di bidang kanker payudara dan membantu masyarakat tidak mampu dalam hal pemerikasaan payudara.

Program GE berisi kegiatan seminar, Pink Walk atau jalan santai sepanjang jalan Sudirman yang telah dilaksanakan tanggal 16 Oktober juga jalan Malioboro Yogyakarta yang akan dilaksanakan tanggal 29 Oktober, serta membentuk formasi pita pink raksasa untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan penyakit kanker.

Sebagai sumber informasi GE juga menyediakan laman www.MyCancerDifferent.com untuk penderita kanker, juga http://ge-asean.com/kanker-payudara sebagai layanan informasi untuk pencegahan kanker.

Selain itu, GE juga berbagi informasi di laman http;//breastcancermosaic.gehealthcare.com agar masyarakat maupun dokter bersama pasien bisa membaca, bahkan bisa menyumbangkan pengalaman dan pengetahuannya.

GE menyarankan salah satu bentuk pencegahan kanker adalah dengan menjalani hidup sehat, dalam hal ini GE juga mempunyai portal kesehatan yaitu Www.gehealthahead.com yang memuat berbagai aspek hidup sehat dari mulai olahraga, makanan, serta informasi tentang kanker.

"Sekali lagi, dengan berbagai kegiatan kampanye ini kami ingin mengajak masyarakat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan yaitu deteksi dini, termasuk memeriksa payudara sendiri, lalu memeriksa ke Dokter apabila ada gejala yang mengkawatirkan,juga senantiasa mencari informasi yang benar seputar kanker, juga menjaga hidup sehat," ujarnya.
(Tz.M-SFO)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011