Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria 
membagikan pengalaman menjajal jalur jalan di atas ketinggian (Sky View Deck) sebagai wahana baru di atap Jakarta International Stadium (JIS) yang pembangunannya telah mencapai lebih dari 95 persen.

"Stadion ini sudah rampung lebih dari 95 persen," kata Riza Patria melalui akun Instagram @arizapatria di Jakarta, Sabtu.

Dia membagikan pengalamannya jalan di atas ketinggian 72 meter itu ketika menyambangi proyek JIS pada Jumat (8/4).

Dengan mengenakan helm khusus proyek dan jaket rompi berwarna hijau, Riza berjalan santai di jalur sepanjang 800 meter itu.

Ia pun memperlihatkan pemandangan sirkuit Formula E Jakarta yang sedang dikebut pembangunannya dari atap JIS.

"Saya di atas JIS, ini namanya 'Sky View Deck', panjangnya 800 meter bisa dipakai untuk berlari. Dari sini pemandangannya bagus sekali, di bawah itu sirkuit Formula E," katanya.

Baca juga: Bersiap Shalat Id di Jakarta International Stadium
Baca juga: 13 April, Barcelona dan Atletico Madrid hadapi Bali United U-18 di JIS

 
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu penonton yang ditargetkan selesai pada akhir 2021 tersebut telah mencapai 87,85 persen (data terakhir PT Jakarta Propertindo pada 9 Desember 2021) serta telah selesai pada bagian atap metal sheet atap berstandar FIFA. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Selain mencoba jalur menantang itu, dia juga mengecek lapangan utama, rumput, ruang ganti hingga tempat konferensi pers.

"Pokoknya kalau keliling ke JIS makin lama di sini makin keren dan makin bangga sebagai warga Jakarta," kata politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Direktur Pengelolaan Aset Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko mengatakan, jalur jalan di atas ketinggian itu memiliki lebar tiga meter.

"Material dari beton dan baja, secara kekuatan sudah terbukti kami rencanakan dengan seksama dan sertifikasi kami ada," kata Gunung di JIS, Minggu (13/3).

Adapun jalur itu berada di atas lantai sembilan JIS yang terbuat dari beton precast dilengkapi pengaman berupa pagar baja setinggi sekitar 1,5 meter.

Untuk menjangkau jalur jalan di "Sky View Deck" tersebut pihak pengelola menyiapkan satu unit lift khusus agar memudahkan pengawasan pengunjung. Rencananya, jalur tersebut mampu menampung sekitar 100 orang.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022