PM Mauritius Pravind Kumar Jugnauth memuji kontribusi raksasa teknologi China Huawei dalam pengembangan talenta setempat sembari mendorong perusahaan tersebut untuk menyediakan lebih banyak peluang kepada kaum muda negara itu.
Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Mauritius Pravind Kumar Jugnauth memuji kontribusi raksasa teknologi China Huawei dalam pengembangan talenta setempat sembari mendorong perusahaan tersebut untuk menyediakan lebih banyak peluang kepada kaum muda negara itu.

"Menghubungkan semua orang secara setara sangatlah penting dalam pembangunan sosial dan ekonomi di masa ini," kata PM tersebut kepada Presiden Huawei untuk Wilayah Afrika Sub-Sahara Chen Lei dan timnya, yang melakukan kunjungan kehormatan pada pekan ini kepada PM itu di Port Louis, ibu kota Mauritius.

"Itulah sebabnya kami berinvestasi dalam fasilitas jaringan untuk memberikan manfaat kepada semua orang," ujarnya.

"Kami terbuka untuk penggunaan teknologi modern. Kami menyambut Huawei untuk memperkuat kerja sama dengan mitra-mitra di bidang teknologi canggih, dan menguntungkan Mauritius sebagai pusat bisnis di Afrika," tambah Pravind.

"Sangatlah penting melatih generasi muda kami untuk dapat menggunakan alat-alat inovatif, baik dalam jangka pendek maupun panjang. Kami mendorong Huawei untuk menyediakan lebih banyak kesempatan bagi kaum muda Mauritius," katanya lebih lanjut.

Sementara itu, Chen Lei melontarkan kekagumannya terhadap perencanaan visioner Mauritius dalam Ekonomi Digital, Energi Terbarukan, dan Pengembangan Talenta.

Dalam rangka membangun Mauritius yang berkonsep digital dan ramah lingkungan, Chen mengatakan bahwa mereka dapat berfokus pada tiga pilar, yaitu konektivitas, komputasi awan (cloud), dan energi terbarukan, dengan keterampilan digital sebagai fondasi dari semua poin tersebut.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022