Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Bangka, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Kompol R Wardhana Utama, memastikan tidak ada aksi demonstrasi atau unjuk rasa oleh mahasiswa maupun dari organisasi lain di daerahnya.

"Dipastikan tidak besok ada aksi demonstrasi dari teman-teman mahasiswa maupun dari organisasi lain," kata Wakapolres dalam keterangannya, Minggu malam.

Meski demikian kata dia, pihaknya hanya menggelar kegiatan sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolri yang diteruskan melalui Kapolda agar di setiap satuan kerja menggelar apel pasukan.

"Kami akan menggelar apel pasukan sesuai petunjuk dan tetap mempersiapkan personel jika sewaktu waktu dibutuhkan membantu di pusat maupun di Polda," jelasnya.

Baca juga: Satgas Pelajar Kota Bogor antisipasi siswa ikut unjuk rasa besok
Baca juga: Polda Sulteng siagakan 500 personel kawal unjuk rasa di Palu
Baca juga: Polresta Tangerang lakukan penyekatan di perbatasan antisipasi demo


Wakapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum kerjanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana yang kondusif.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban guna kepentingan bersama," jelasnya.

Sementara Koordinator BEM Bangka Belitung Subarkah memastikan mahasiswa asal Bangka Belitung pada Senin (11/04), tidak bergerak melakukan aksi demo.

"Kami belum bergerak melakukan aksi dengan pertimbangan masih ada yang perlu dipersiapkan untuk melakukan pergerakan demonstrasi," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022