Gerakan Nasional Indonesia Juara ini sebuah gerakan di mana kami menginginkan Indonesia juara dipimpin oleh Ridwan Kamil.
Garut (ANTARA) - Sejumlah warga Kabupaten Garut, Jawa Barat membentuk tim sekaligus deklarasi mendukung Ridwan Kamil yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Gerakan Nasional Indonesia Juara ini sebuah gerakan di mana kami menginginkan Indonesia juara dipimpin oleh Ridwan Kamil dengan menjabat Presiden Republik Indonesia," kata Sekretaris Jenderal Gerakan Nasional Indonesia Juara Suhara Iskandar saat pembentukan mandataris kepengurusan tim dukungan Ridwan Kamil menjadi Presiden Republik Indonesia, di Kabupaten Garut, Minggu.

Ia menuturkan sejumlah masyarakat Kabupaten Garut dari berbagai kalangan sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Alasan mendukung sosok yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jabar itu, kata dia, karena memiliki nilai dan sudah menunjukkan bukti kepemimpinannya dalam membangun daerah mulai dari desa sampai kota.

"Peranan daripada Bapak Ridwan Kamil ini sangat signifikan bahwa di Garut Bapak Gubernur ini sudah mencurahkan segala daya pikirannya, mungkin sudah banyak dirasakan oleh warga Garut," katanya lagi.

Ia menyampaikan alasan lain mendukung Ridwan Kamil, karena putra daerah Jabar harus maju untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Dia menambahkan selain dari Garut, ada juga dukungan dari sejumlah daerah di Indonesia, tercatat akan ada 14 provinsi yang siap deklarasi mendukung Ridwan Kamil menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Sudah ada 14 provinsi menyatakan siap deklarasi, ada Lampung, Sumatera Utara, NTB, nanti Aceh dan Papua akan serempak, dari barat dan timur ini menyatukan Indonesia dalam kesatuan," katanya lagi.

Ketua Mandataris Gerakan Nasional Indonesia Juara Kabupaten Garut Darmawan menambahkan, peran Ridwan Kamil terhadap pembangunan daerah dinilai bagus dan sudah banyak dirasakan masyarakat Garut.

Menurut dia, Ridwan Kamil sudah banyak mencurahkan daya, upaya, hingga pemikirannya untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Garut, bahkan memiliki intelektualitas yang diakui di tingkat internasional.

"Ridwan Kamil memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Selain sebagai teknokrat, ia juga sosok yang kreatif dan berprestasi, Indonesia butuh itu untuk Indonesia Juara, tidak hanya Asia tapi dunia," kata Darmawan.
Baca juga: Relawan di Jakarta dukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden
Baca juga: Relawan dari tiga daerah di Jateng dukung Ridwan Kamil jadi capres

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022