Nagan Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menargetkan pembukaan Masjid Agung Baitul 'Ala atau Masjid Giok Aceh pada bulan Juni 2022.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala, Masjid Agung Giok ini akan dibuka untuk umum pada bulan Juni nanti,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya H Wahidin di Nagan Raya, Senin.

Baca juga: Gubernur Aceh: Masjid Giok Nagan Raya jadi destinasi wisata ziarah

Menurut dia, pembukaan masjid tersebut direncanakan ditandai dengan pelaksanaan ibadah shalat Jumat perdana dan akan dihadiri oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham.

Wahidin mengakui selama ini kehadiran Masjid Agung Baitul 'Ala Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, telah menarik minat masyarakat lokal maupun luar daerah dan provinsi di Indonesia untuk mengunjungi masjid dengan lapisan giok tersebut.

Baca juga: Masjid Agung Nagan dipasangi 40 ribu keping giok

Pemerintah daerah mengaku bangga dengan selesainya pembangunan masjid tersebut karena memiliki daya tarik tersendiri untuk memicu minat wisatawan datang ke Nagan Raya.

Meski belum dibuka untuk umum, kata dia, sejak beberapa bulan ini di masjid tersebut juga telah digelar pelaksanaan akad pernikahan warga Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga: Masjid Agung Nagan Raya Aceh akan gunakan 7.000 meter batu giok

"Semoga saat masjid ini dibuka untuk umum, minat masyarakat untuk beribadah di Masjid Agung Kabupaten Nagan Raya akan semakin meningkat dan jamaahnya selalu bertambah,” kata Wahidin mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022