Jakarta (ANTARA) - Jo-Wilfried Tsonga berkompetisi di Monte Carlo Masters untuk terakhir kalinya, Senin waktu setempat, setelah dia kalah dari petenis Kroasia Marin Cilic pada babak pertama.

Petenis Prancis, yang baru-baru ini mengumumkan akan pensiun setelah Roland Garros, itu tidak mampu mengatasi groundstroke agresif Cilic, dengan petenis peringkat 22 dunia itu menang 6-2 6-2 setelah 69 menit.

Dengan kemenangannya, dikutip dari laman resmi ATP Tour, Cilic kini memimpin 7-2 atas Tsonga dalam seri ATP head to head mereka dan selanjutnya akan menghadapi juara Indian Wells Taylor Fritz atau wild card Lucas Catarina.

Petenis berusia 33 tahun, yang telah mengoleksi gelar juara tingkat tur 20 kali, itu telah merebut gelar di lapangan tanah liat di Umag pada 2012 dan Istanbul pada 2017.

Tsonga telah menikmati kesuksesan di lapangan Monte Carlo Country Club selama bertahun-tahun, maju ke semifinal pada 2013 dan 2016.

Mantan peringkat 5 dunia itu telah meraih kemenangan luar biasa atas Roger Federer dan peraih gelar 2014 Stan Wawrinka di lapangan tanah liat tersebut.

Baca juga: Jo-Wilfried Tsonga gantung raket setelah French Open

Sementara itu, Hubert Hurkacz memulai musim lapangan tanah liatnya dengan kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah, mengatasi pemain kualifikasi Bolivia Hugo Dellien 7-5 6-4 untuk mencapai babak kedua.

Petenis Polandia itu meraih tiga gelar tingkat tur pada musim 2021, termasuk mahkota ATP Masters 1000 pertamanya di Miami.

Unggulan ke-11 tersebut masih mencari trofi pertamanya pada 2022, namun dia menampilkan permainan baseline yang keras melawan Dellien, melakukan groundstroke dan berlari cepat di lapangan untuk melaju ke babak kedua setelah satu jam 40 menit.

Petenis peringkat 14 dunia, yang tampil ketiga kalinya di Monte-Carlo, itu selanjutnya akan bertemu petenis Spanyol Pedro Martinez atau petenis Prancis Ugo Humbert.

Hurkacz bertekad untuk meningkatkan hasil lapangan tanah liatnya musim ini, setelah memegang rekor 1-4 pada 2021.

Baca juga: Wawrinka pulang lebih awal saat kembali bermain di Monte Carlo Masters
Baca juga: Djokovic bermain bola bersama Neymar di Monte Carlo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022