AsiaNet 46967

SINGAPURA, 27 Oktober 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

     Audi ultra menyelesaikan VinaCapital Hong Kong untuk mengikuti pertandingan Vietnam Race 2011 (19-21 Oktober) dengan penghargaan line-honours -- kapal pesiar (yacht) pertama yang terdaftar di Singapura yang keluar sebagai pemenang, setelah menjuarai China Coast Regatta pekan lalu di Hong Kong.

     Audi ultra adalah salah satu yacht balap tercanggih di dunia dengan 26 awak yang terdiri dari para pelaut internasional berpengalaman dan 12 pelaut muda yang paling menjanjikan di Singapura.

     Setelah berlayar dalam cuaca baik selama 90 persen pertama perlombaan tersebut, Audi ultra tampaknya akan dapat memecahkan rekor monohull tetapi upaya selama pelayaran 656 nm ini terganggu ketika yacht sepanjang 27.5m tersebut mengalami badai angin hingga 26 knot, hembusan spinnaker dan kerusakan pada haluan.

     Namun, melintasi garis dengan waktu 43 jam 44 menit 24 detik, tim Audi mencapai rekor monohull kurang dari satu jam dari Grant Wharington pada tahun 2004 dalam supermaxi Wild Thing.

     Ludde Ingvall, yang juga memiliki Audi ultra berkata, "Setelah kecepatan tinggi sebesar 26 knot, badai tropis yang terjadi pada malam hari antara Kamis dan Jumat di lepas pantai Vietnam menimbulkan hujan lebat yang menyebabkan Anda tidak dapat melihat jarak beberapa meter di depan anda. Anginnya amat tidak menentu datangnya dan setelah itu menghilang.

     "Namun, kami tetap berharap memperoleh penghargaan dan menang, menyelesaikan beberapa jam untuk menghadapi kompetisi ini. Saya amat bangga terhadap tim balap Audi ultra Singapura yang baru dibentuk dan tidak ragu akan kemampuan mereka untuk meraih keberhasilan selanjutnya," ungkap Ingvall.

     Pada minggu sebelumnya, tim ini telah membawa para pebalap perahu layar paling berpengalaman di wilayahnya dan pertama kali berlayar pada empat dari tujuh balapan China Coast Regatta.

     Tan Wearn Haw, yang bertanggung jawab atas Audi ultra untuk balap China Coast Regatta berkata: "Para pelaut kami telah melakukan yang terbaik dalam kompetisi internasional."

     "Kami telah membangun pengalaman berlayar yang luas di Singapura dan akan mencari lebih banyak pelaut melalui program balap lepas pantai yang menarik dan unik ini, yang dilakukan oleh para pemiliknya, para pengusaha yakni Thomas Zilliacus dan Ron Creevey yang berbasis di Ingvall dan Singapura. Audi ultra akan terus mengembangkan peluang bagi para pelaut Singapura agar bekerja di pelayaran pada kapal besar dan menjadikan Singapura terkemuka di Asia pada balap lepas pantai," ujar Tan, yang juga CEO Singapore Sailing Federation.

     Audi ultra saat ini akan mempersiapkan Phuket King's Cup Regatta yang akan digelar pada tanggal 3-10 Desember.

     SUMBER Audi Singapore Pte Ltd.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011