Jakarta (ANTARA) - Komedian sekaligus voice talent Gilbert Gottfried dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (12/4) waktu setempat.

"Kami dengan sedih mengumumkan meninggalnya Gilbert Gottfried yang kami cintai setelah lama sakit," ungkap perwakilan dari Gilbert dikutip dari Variety, Rabu.

"Selain menjadi pengisi suara paling ikonik dalam komedi, Gilbert adalah suami, saudara, teman dan ayah yang luar biasa bagi kedua anaknya. Meskipun hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi kita semua, tetaplah tertawa sekeras mungkin untuk menghormati Gilbert," tambahnya.

Baca juga: Mena Massoud curhat belum dapat audisi sejak film "Aladdin"

Terkait kabar tersebut, komedian Hollywood lainnya seperti Jason Alexander, Dane Cook, dan masih banyak lagi memberikan penghormatan mereka kepada Gilbert.

"Gilbert Gottfried tidak pernah tidak lucu. Dia pria yang menyenangkan, selalu ramah dan membuat banyak orang bahagia," tulis Dane Cook melalui Twitternya.

Selain dikenal sebagai seorang komedian, Gilbert juga dikenal dengan suaranya yang khas. Dia sempat mengisi sejumlah karakter animasi seperti Lago yang merupakan burung beo dalam film "Aladdin" Disney. Selain itu, Gilbert juga sempat mengisi suara Digit burung robot dalam "Cyberchase".

Pada tahun 90-an, Gilbert mendapatkan peran dalam film seperti "Problem Child", "Highway to Hell", dan "Looks Who's Talking Too". Sementara peran suara utama yang dia lakoni termasuk Kraang Subprime dalam "Teenage Mutant Ninja Turtles" dan Mr.Mxyzptlk dalam "Superman: The Animated Series".

Baca juga: Pertunjukan Musikal Aladdin di Broadway batal karena COVID-19

Baca juga: Rekomendasi film Roger Danuarta dan Cut Meyriska di bulan kasih sayang

Baca juga: Disney siapkan sekuel "Aladdin"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022