Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur tetap membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 di 11 puskesmas di daerah itu selama Ramadhan 1443 Hijriah untuk melayani masyarakat yang membutuhkan vaksin.

"Pelayanan vaksinasi COVID-19 tetap dilakukan di semua puskesmas maupun fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan vaksinasi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Kamis.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 pada Bulan Ramadhan dilakukan di semua puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah maupun swasta.

Ia mengatakan selain di puskesmas vaksinasi COVID-19 juga dilakukan di area publik yang banyak dikunjungi warga.

"Termasuk di pelabuhan laut dan bandara udara serta kantor-kantor pemerintah termasuk Rumah Tahanan Kelas II B Kupang untuk pelayanan vaksinasi bagi warga binaan lapas," kata Ernest Ludji.

Baca juga: Capaian vaksinasi booster di Sulteng masih di bawah lima persen

Dia berharap, warga Kota Kupang yang membutuhkan vaksinasi COVID-19 untuk segera melakukan vaksinasi guna mencegah paparan virus Corona.

"Pelayanan vaksinasi juga dilakukan di sekolah-sekolah di Kota Kupang karena daerah ini segera melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh mulai pekan depan," kata Ernest Ludji.

Menurut dia, pembelajaran tatap muka dilakukan setelah kasus positif COVID-19 di ibu kota Provinsi NTT itu sudah mulai melandai.

Baca juga: Ramadhan dimanfaatkan genjot capaian vaksinasi lansia di Pati-Jateng
Baca juga: Tim vaksinator Lombok Tengah kebut vaksinasi penguat saat Ramadhan
Baca juga: Kemenkes akselerasi vaksinasi yang sempat melambat pada awal Ramadhan

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022