Ke-24 titik panas yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumut tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya sebanyak 24 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (sumut) pada Jumat (15/4) 2022.

"Ke-24 titik panas yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumut tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Endah Pramita di Medan, Jumat.

Sementara terkait cuaca di Sumut secara umum, ia menyebutkan pada Jumat siang umumnya berpotensi hujan ringan hingg sedang yang berpeluang terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Pada malam hari potensi hujan ringan berpeluang terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera dan dini hari berawan di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 17-34 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km per jam, demikian Endah Pramita.

Baca juga: BMKG sebut terpantau ada 31 titik panas di Sumatera Utara

Baca juga: BMKG: Terpantau 15 titik panas di wilayah Sumatera Utara

Baca juga: 35 titik panas terpantau BMKG di Sumatera Utara


Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022