Mataram (ANTARA) - Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat, memberikan pengamanan terhadap kegiatan ibadah Jumat Agung di 19 gereja di Kota Mataram, Jumat.

"Dari 19 gereja yang kami amankan, masing-masing gereja ada sekitar 20 sampai 30 personel kepolisian yang berjaga," kata Kepala Bagian Operasional Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan di Mataram, Jumat.

Dengan puluhan personel yang bertugas tersebut, dia mengatakan Kapolresta Mataram Kombes Pol. Heri Wahyudi telah menginstruksikan kepada seluruh petugas untuk mengendalikan kondisi di lapangan hingga di tingkat kecamatan.

"Jadi, total personel yang tugas jaga ini 89 orang, semua perwira turun, sesuai amanah pimpinan," tambahnya.

Dalam giat pengamanan terse-but, lanjutnya, aparat yang bertugas, baik dari TNI, Polri, maupun dukungan pengamanan dari Pemkot Mataram, mengantisipasi seluruh ancaman gangguan. Demikian juga terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Barang tentu hal tersebut turut menjadi perhatian petugas di lapangan.

Dari hasil pantauan hingga Jumat sore, dia mengatakan situasi dan kondisi keamanan Kota Mataram masih berjalan kondusif.

Baca juga: Katedral Jakarta batasi jemaah 75 persen untuk perayaan Jumat Agung
Baca juga: Katedral siagakan petugas pemantau prokes saat perayaan Jumat Agung

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022