Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (15/4), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Partai Demokrat soal Pilpres 2024 hingga KRI Teuku Umar-385 menyelamatkan 10 anak buah kapal (ABK).

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. AHY: Demokrat terus berikhtiar bangun koalisi hadapi Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya terus melakukan ikhtiar untuk membangun koalisi dalam rangka menghadapi Pilpres 2024 agar bisa mengajukan calon.

Selengkapnya di sini

2. KRI Teuku Umar-385 selamatkan 10 ABK dari kapal yang terbakar

Sebanyak 10 awak kapal penangkap ikan KM Angke Jaya 2 yang terbakar di perairan Teluk Jakarta ditolong personel KRI Teuku Umar-385 yang tengah beroperasi patroli keamanan dan kedaulatan di laut, Kamis (14/4).

Selengkapnya di sini

3. IIPG ajak istri politikus Partai Golkar memakmurkan masjid

Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) mengajak para istri politikus partai berlambang pohon beringin itu untuk memakmurkan masjid selama Bulan Ramadhan, dengan melakukan kegiatan tadarus dan berbagi takjil.

Selengkapnya di sini

4. Wakil Ketua MPR apresiasi BP MPR sepakat tidak amendemen konstitusi

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyampaikan apresiasi terhadap kesepakatan Rapat Pleno Badan Pengkajian MPR (BP MPR) untuk tidak mengamendemen UUD 1945 demi menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Selengkapnya di sini

5. Menkopolhukam bantah potensi pelanggaran HAM di PeduliLindungi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD membantah tudingan Amerika Serikat yang menyebut ada potensi pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dalam penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022