Jakarta (ANTARA) - Lebih dari 30 perusahaan China di Mesir telah berkesempatan untuk menyumbangkan 1 juta pound Mesir (1 pound Mesir = Rp779) melalui sebuah acara amal Ramadhan di Kairo guna membantu keluarga-keluarga setempat yang membutuhkan, seperti disampaikan pihak penyelenggara pada Sabtu (16/4).
 
Anak-anak menunjukkan tas ransel yang diperoleh dalam sebuah acara amal yang diadakan oleh Kamar Dagang China di Mesir, di Kairo, Mesir, pada 16 April 2022. (Xinhua/Sui Xiankai


Acara yang digelar tersebut yang kedelapan kalinya dilaksanakan sejak pertama kali diluncurkan oleh Kamar Dagang China di Mesir pada 2015 lalu.

Selama bertahun-tahun, sumbangan berupa lebih dari 10.000 kotak hadiah Ramadhan telah memberikan manfaat bagi lebih dari 40.000 keluarga miskin, menurut jaringan bisnis China itu.

Duta Besar China untuk Mesir Liao Liqiang dalam acara tersebut pada Sabtu mengatakan bahwa masyarakat China memiliki sikap kebajikan tradisional berupa tindakan menunjukkan dan membalas kebaikan.

Dengan mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan, perusahaan-perusahaan China itu telah mencerminkan persahabatan yang mendalam atas suka dan duka di antara kedua negara.

Hanaa Ismail, Kepala Masyarakat Mesir untuk Pembangunan Terpadu, berterima kasih kepada pihak China atas penyelenggaraan acara tersebut, sembari mencatat bahwa sumbangan-sumbangan itu akan segera didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022