Jakarta (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Traveloka pada Selasa meluncurkan fitur "Travel" pada layanan mobile banking BRI atau BRImo, memungkinkan nasabah untuk membeli tiket pesawat, hotel, bus, dan shuttle dari beragam mitra yang dimiliki Traveloka.

"Sebagai wujud layanan kepada masyarakat dalam memberikan solusi transaksi digital perbankan, khususnya menghadapi momen mudik Idul Fitri di tahun ini, BRI meluncurkan fitur terbaru yaitu Brimo Trevel," kata Executive VP Retail Payment BRI Dhoni Ramadi dalam konferensi pers secara hibrida, Selasa.

Baca juga: Accor dan Traveloka jalin kemitraan perluas distribusi global

Dhoni mengatakan pihaknya berharap fitur baru ini dapat memberikan manfaat atau pertumbuhan bagi kedua belah pihak, baik BRI maupun Traveloka. Ia mencatat bahwa sektor digital Bank BRI sendiri tumbuh pesat, salah satunya didorong oleh BRImo dengan lebih dari 16 juta pengguna (user) sampai Maret 2022.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan nantinya nasabah BRI dapat merasakan pengalaman membeli produk transportasi yang praktis, mudah, dan nyaman sama seperti ketika memesan di platform Traveloka.

"Kami menyadari pentingnya peran teknologi untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan guna menghasilkan solusi yang end-to-end yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam," kata Iko.

Melalui fitur "Travel" di aplikasi BRImo yang didukung Traveloka, Iko berharap semakin banyak konsumen menikmati kemudahan akses dalam menemukan produk transportasi dan akomodasi serta mempermudah akses pemenuhan kebutuhan perjalanan dan pariwisata, terutama di tengah momen Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Baca juga: Friday Flash Sale Traveloka: Tawarkan Paket Liburan Hemat ke Bandung

"Kami juga berharap kolaborasi ini pada akhirnya dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor perjalanan dan pariwisata yang berangsur-angsur mulai bangkit," ujar Iko.

Menurut Dhoni, fitur "Travel" di aplikasi BRImo mulai tersedia secara bertahap pada pekan ini, di samping tetap perlu memastikan pengalaman pengguna (user experience) dan memastikan keamanan dengan baik. 

"Kami usahakan sebelum Lebaran (pengguna bisa mulai menggunakan fitur). Kalau melihat data, jumlah pemudik bisa mencapai 85 juta dan 31 persennya berdasarkan data terakhir itu menggunakan bus dan shuttle," ujar Dhoni.

Untuk memeriahkan momentum peluncuran, BRImo menyediakan beragam promo untuk nasabah, seperti gratis tiket mudik untuk 500 orang pertama yang bertransaksi pembelian tiket serta cashback hingga Rp50.000 setiap hari Rabu dengan menggunakan fitur "Travel" di aplikasi BRImo.

Penawaran lainnya, 5 nasabah dengan nilai pemesanan terbesar (top spender) akan mendapat kesempatan memenangkan paket wisata domestik, dengan masing-masing pemenang memperoleh dua paket hingga Juni 2022.


Baca juga: Traveloka akan buka booth di Bandara Internasional Lombok

Baca juga: Inovasi, kunci Traveloka bertahan satu dekade

Baca juga: Pengguna harian Traveloka meningkat berkat fitur Reward Zone

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022