Fasilitas Isolasi Masyarakat Teluk Penny di Hong Kong merupakan fasilitas isolasi terbesar yang dibangun dengan dukungan China Daratan.
Jakarta (ANTARA) - Tahap pertama pembangunan Fasilitas Isolasi Masyarakat (Community Isolation Facility/CIF) Teluk Penny, dengan dukungan China telah rampung, dan unit-unit itu telah diserahkan kepada pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong pada Selasa (19/4).

CIF Teluk Penny merupakan yang terbesar di antara fasilitas-fasilitas isolasi yang dibangun dengan dukungan China. Gelombang pertama pembangunan dibangun dalam dua bulan dan memiliki lebih dari 1.000 unit dan lebih dari 2.000 ranjang.
 
Foto yang diabadikan pada 19 April 2022 ini menunjukkan sebuah ruangan di Fasilitas Isolasi Masyarakat (Community Isolation Facility/CIF) Teluk Penny di Hong Kong, China selatan. (Xinhua/Li Gang


Kepala Eksekutif SAR Hong Kong Carrie Lam, dalam upacara serah terima fasilitas tersebut, mengatakan bahwa CIF yang dibangun dengan dukungan China itu akan sangat meningkatkan kemampuan upaya antipandemi Hong Kong.

Dirinya kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungan yang gigih.

Dia menambahkan bahwa selama seluruh sektor masyarakat Hong Kong terus bergandengan tangan untuk mengatasi kesulitan, Hong Kong akan terbebas dari epidemi COVID-19 dan segera kembali menjalani kehidupan normal.

Pada Selasa, Hong Kong melaporkan 320 kasus baru COVID-19 melalui tes asam nukleat, serta tambahan 280 kasus positif melalui tes cepat antigen yang dilaporkan secara mandiri, menurut data resmi. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022