Uang bonus atlet itu diberikan berbarengan dengan para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)...
Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebanyak 39 orang atlet Kota Palembang yang meraih medali pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan III OKU Raya, menerima uang bonus yang dijanjikan Pemerintah Kota setempat, Kamis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang Isnaini Madani, di Palembang mengatakan, puluhan atlet tersebut mendapatkan uang bonus dengan besaran yang telah ditentukan berdasarkan SK Wali Kota Palembang.

Adapun besaran nilai uang bonus tersebut masing-masing Rp15 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp10 juta peraih medali perak, dan perunggu Rp7,5 juta untuk kategori individual.

Baca juga: Dispora Sumsel pastikan bonus peraih medali PON Papua terealisasi

Lalu, kategori ganda senilai Rp10 juta untuk peraih medali emas, perak Rp7 juta dan perunggu Rp6 juta.

Kemudian, kategori beregu kecil menerima bonus senilai Rp5,5 juta untuk peraih medali emas, Rp4 juta medali perak, Rp2,5 juta perunggu dan kategori beregu besar Rp4 juta medali emas, Rp2,5 juta perak dan Rp1,5 juta perunggu.

“Uang bonus atlet itu diberikan berbarengan dengan para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dengan total uang sekitar Rp5 miliar dari APBD 2022, yang disalurkan melalui transfer di akun rekening masing-masing atlet pada hari ini Kamis (21/4),” kata dia.

Dia mengharapkan pemberian bonus uang tersebut bisa memacu semangat para atlet untuk konsisten berlatih, sehingga ke depan mereka bisa meraih prestasi – prestasi yang membanggakan di bidang olahraga.

Atlet Paralimpik Kota Palembang berhasil meraih sembilan medali emas, 19 medali perak dan 11 perunggu dengan total 39 medali dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang multi-tahun tingkat provinsi yang berlangsung di OKU Raya, yakni Kabupaten OKU Timur, OKU dan OKU Selatan pada Desember 2021 tersebut.

Baca juga: Palembang pimpin perolehan medali Porprov Sumsel ke-XIII

Atas perolehan medali itu Kota Palembang tercatat berada pada peringkat ke-10 dari 14 Kabupaten/Kota yang bertanding.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang Anton Nurdin menegaskan, pihaknya beserta Komite Paralimpik (NPCI) dan keorganisasian bidang olahraga prestasi kota setempat akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam hal pembinaan dan program pelatihan atlet.

Sehingga dengan begitu, lanjutnya, atlet-atlet Kota Palembang bisa tetap memberikan prestasi yang membanggakan pada ajang olahraga selanjutnya baik pada tingkat kota, provinsi ataupun kancah internasional.

“Peningkatan prestasi itu komitmen kita semua, kami yakin dengan dukungan yang sangat konstruktif dari semua pihak khususnya pemerintah ini, hal tersebut bisa terwujud dikesempatan selanjutnya,” tandasnya.

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022