Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengungkapkan sebanyak 687 peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti balap jalanan yang diselenggarakan Polda Metro Jaya pada 22-24 April 2022.

“687 pembalap; 600 motor, 87 mobil,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Jumat.

Angka tersebut hampir mencapai dua kali lipat jumlah peserta pada gelaran pertama di Ancol pada Minggu (16/1). Saat itu jumlah peserta sebanyak 350 pembalap.

Pada balap jalanan (street race) kedua ini, pihaknya juga menyiapkan kategori untuk kendaraan roda empat karena tingginya permintaan dari penggemar balap roda empat.

Balap kali ini juga masih mengusung format yang sama dengan gelaran pertama di Ancol, Jakarta Utara, yakni "drag race".

Baca juga: Resmi dibuka, 350 pembalap ramaikan "street race" di Ancol
Baca juga: Dirlantas Polda Metro uji trek "drag race" Ancol pakai motor 150 cc


Sambodo telah menjajal langsung lintasan "drag race" tersebut dengan sepeda motor sport 4 tak juga memastikan lintasan balap tersebut sudah siap 100 persen.

Perwira menengah Polda Metro Jaya itu juga menambahkan karena agenda "street race" tersebut digelar di bulan Ramadhan, maka
dibatasi pada pukul 14.00-17.00 WIB dan dilanjutkan dengan bakti sosial ke panti asuhan bersama komunitas balap.

Kegiatan ini adalah hasil kerja sama Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.

Kegiatan ini bisa menjadi ajang para penggemar "street race" menyalurkan hobinya dan tidak terlibat dalam ajang balap ilegal yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022