Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 18 pemain muda yang tergabung dalam Tim Indonesia All Star kembali merebut gelar juara Intesa Sanpaolo Cup.

Kedatangan tim juara ini disambut oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Usia Muda PSSI GH Sutejo dan Deputi Menpora James Tangkudung di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu.

Turnamen Intesa Sanpaolo Cup 2011 ini merupakan kejuaraan sepak bola kelompok umur 12-14 tahun di Milan Junior Camp Day.

Ini merupakan kedua kalinya IAST (Indonesian All Star Team) menjuarai turnamen usai muda ini. Intesa Sanpaolo Cup sendiri merupakan turnamen tahunan yang menyedot perhatian di Milan Junior Camp Day.

Kemenangan tim didapat melalui lima kali pertandingan pada Sabtu (5/11) lalu. Di pertandingan final di Vismara Sprot Center Milan, Italia, Minggu (6/11), tim mengalahkan juara grup lainnya yang terdiri atas pemain-pemain asal Venezuela dan Brasil. Dua gol yang dicetak Adnan dan Rosi Nuril memastikan tim muda Indonesia ini merebut gelar juara Intesa Sanpaolo Cup 2011.

"Kami bangga dengan prestasi yang diraih `Indonesian All Star Team 2011` mampu mempertahankan gelar juara dunia," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina, Hari Karyuliarto, yang mendampingi rombongan berlaga di Milan Italia.

Menurut dia, dalam kondisi cuaca hujan deras dari pagi hingga sore dengan total lima kali pertandingan hingga final dan para pemain muda Indonesia ini mampu menaklukkan tim dari berbagai negara. Sebanyak 45 negara yang ikut dalam event ini.

Sementara itu pengurus PSSI yang diwakili GH Sutejo menyambut kemenangan tim muda Indonesia yang merebut gelar di Italia ini.

"Kami akan masukkan para pemain ini di bank data PSSI. Ini untuk pengembangan sepak bola usia muda di Indonesia," katanya.
(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011