AsiaNet 47228

NEW YORK, 9 November 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Coty Inc., perusahaan kecantikan terkemuka global, hari ini mengumumkan bahwa Bart Becht, mantan CEO Reckitt Benckiser plc, telah bergabung dengan Dewan Direksi sebagai Ketua Komisaris non-eksekutif. Bapak Becht berhenti dari jabatannya sebagai CEO Reckitt Benckiser plc, perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia yang berkantor pusat di Inggris, pada bulan Agustus 2011.

     "Saya merasa senang bahwa Bart telah setuju bergabung dengan Dewan Coty sebagai Ketua Komisaris," kata Peter Harf, yang menjabat sebagai Ketua Komisaris Coty Inc. sejak tahun 2001, dan akan menjabat sebagai Direktur Coty Inc. dan Ketua Komite Kompensasi. "Pengalaman yang dimiliki sebelumnya sebagai Kepala Pimpinan perusahaan produk konsumen global akan menjadi aset yang tidak ternilai bagi Coty, karena kami terus meningkatkan dan mengembangkan perusahaan kami. Saya akan terus aktif sebagai anggota Dewan dan berharap dapat bekerjasama dengan Bart."

     Bernd Beetz, CEO Coty Inc. berujar, "Saya menyambut peluang yang diberikan pada Bart untuk keahliannya yang luar biasa. Dengan kedatangannya, tim manajemen Coty memiliki Dewan yang lebih kuat untuk diandalkan."

     Bapak Becht berkata, "Saya merasa bangga dapat bergabung dengan Dewan Direksi Coty, salah satu perusahaan kecantikan terkemuka dan berkembang cepat di dunia dengan portofolio merek-merek terkemuka yang luar biasa. Saya berharap dapat ikut bekerjasama dengan Coty."

     Pada tahun 1995, Bapak Becht menjadi CEO perusahaan swasta Benckiser Detergents, yang menjadi Beckinser N.V. setelah IPO dan terdaftar di Amsterdam dan New York Stock Exchange pada tahun 1997. Pada tahun 1999, saat Benckiser N.V. bergabung dengan Reckitt & Coleman plc dan terdaftar di London Stock Exchange, Bapak Becht menjadi CEO entitas gabungan ini. Di bawah kepemimpinannya, Reckitt Benckiser menjadi kekuatan global untuk merek alat pembersih rumah tangga dan peawatan kesehatan dan pribadi terkemuka, serta meningkatkan kapitalisasi pasar dari $7 miliar pada saat penggabungan tahun 1999 hingga saat ini menjadi $40 miliar.

     Sebelum tahun 1995, Bapak Becht pernah bekerja di bidang pemasaran, penjualan, dan keuangan di Procter & Gamble di Amerika Serikat dan Jerman, setelah itu bekerja pada Beckinser Detergents di Kanada, Inggris, Perancis dan Italia.

     Tentang Coty Inc.

     Coty didirikan di Paris pada tahun 1904 oleh Francois Coty yang dikenal dengan penemu industri wewangian modern.

     Saat ini, Coty Inc. adalah pemimpin global di bidang kecantikan dengan penjualan bersih sebesar hampir $4 miliar. Didorong oleh semangat bisnis, keinginan, inovasi dan kreativitas, Coty Inc. telah mengembangkan portofolio merek terkemuka dan memberikan produk-produknya yang inovatif kepada konsumen di 90 pasar di seluruh dunia.

     Portofolio merek Coty Prestige didistribusikan di pertokoan mewah dan sangat mewah, yang mencakup Balenciaga, Bottega Veneta, Calvin Klein, Cerruti, Chloe, Chopard, Davidoff, Jennifer Lopez, Jil Sander, JOOP!, Karl Lagerfeld, Kenneth Cole, Gwen Stefani, La Voce by Renee Fleming , Lancaster, Marc Jacobs, Nikos, philosophy, Sarah Jessica Parker, Vera Wang, Vivienne Westwood dan Wolfgang Joop.

     Portofolio merek Coty Beauty didistribusikan secara lebih luas dan meliputi adidas, ASTOR, Baby Phat, Beyonce Knowles, Celine Dion, Chupa Chups, David and Victoria Beckham, Esprit, Exclamation, Faith Hill, GUESS?, Halle Berry, Heidi Klum, Jovan, Kate Moss, Kylie Minogue, Lady Gaga, Manhattan, Manhattan Clearface, Miss Sporty, Nautica, N.Y.C. New York Color, Nicole by OPI, OPI, Pierre Cardin, Playboy, Rimmel, Sally Hansen, Stetson, Tim McGraw, TJoy dan Tonino Lamborghini.

     Coty dan Puig Fashion serta Beauty S.L. memiliki kemitraan strategis untuk distribusi rangkaian parfum merek Antonio Banderas, Carolina Herrera, Nina Ricci, Prada, Paco Rabanne dan Shakira di Amerika Serikat dan Kanada.

     Untuk informasi tambahan tentang Coty Inc., silakan kunjungi http://www.coty.com.

     1. Tidak tersedia di Amerika Utara

     SUMBER Coty Inc.

     KONTAK: Cysette Burset dari Coty Inc., +1-212-479-4549, cysette_burset@cotyinc.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011