Purwokerto (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, belum bisa memastikan waktu pengoperasian kembali KA feeder Logawa karena masih menunggu kepastian suntikan dana khusus Public Service Obligation (PSO).

"Kalau nantinya KA `feeder` (penyambung, red.) Logawa dari Cilacap menuju Kroya ini masuk dalam PSO, rangkaian KA tersebut akan kembali dioperasikan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, di Purwokerto, Jumat.

PT KAI Daop 5 Purwokerto untuk sementara membatalkan perjalanan KA "feeder" (penyambung) Logawa dari Cilacap menuju Kroya dan sebaliknya mulai 1 April 2011.

KA "feeder" ini berangkat dari Stasiun Cilacap menuju Stasiun Kroya pada pukul 05.30 WIB dan selanjutnya rangkaiannya digabung dengan KA Logawa dari Stasiun Purwokerto dengan tujuan akhir Jember, Jawa Timur.

Sementara KA Logawa dari Jember tujuan Purwokerto, sesampainya di Stasiun Kroya, tiga gerbongnya dipisah untuk melanjutkan perjalanan ke Cilacap.

Biaya pengoperasian KA "feeder" Logawa ditanggung sepenuhnya oleh PT KAI sedangkan harga tiket penumpang disesuaikan dengan PSO.

"Jika kelak biaya operasional KA `feeder` tersebut masuk dalam PSO, kami tidak menutup kemungkinan untuk mengoperasikannya kembali," kata dia menegaskan.
(ANT)

 

 
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011