Cuaca tidak menentu, jadi kami belum bisa optimal latihanya. Untuk ketepatan mendarat, baru diikuti 10 atlet,"
Bogor (ANTARA News) - Atlet Paralayang dari lima negara mengikuti latihan resmi SEA Games 2011 yang digelar di arena Paralayang, Bukit Gantole, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

"Latihan resmi akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu yang diikuti semua atlet dari lima negara," kata Humas Paralayang, Tagor Siagian.

Tagor mengatakan, latihan resmi dimulai dari pukul 09.00 WIB dan akan berakhir sore hari.

Setelah latihan resmi digelar, Jumat malam akan digelar acara seremonial pembukaan pertandingan di Hotel Safari Garden, Cisarua. Sementara pertandingan resmi akan digelar mulai Minggu (13/11).

Sementara itu, Manajer Tim Nasional Indonesia Gendon Subandono mengatakan, latihan resmi dilakukan Jumat untuk nomor ketepatan mendarat dan lintas alam jarak terbatas.

"Latihan resmi ini akan diambil nilainya. Nilai ini nanti akan menjadi nilai cadangan. Bila setelah latihan resmi, pertandingan tidak bisa dilakukan makan nilai latihan resmi ini akan dipakai," katanya.

Gendon mengatakan, pelaksanaan latihan resmi berlangsung lancar meski cuaca yang tidak menentu menjadi kendala utama para atlet.

Pada latihan resmi untuk ketepatan mendarat, hanya diikuti 45 atlet dari lima negara, dimana atlet Indonesia yang turun hanya 10 orang.

"Cuaca tidak menentu, jadi kami belum bisa optimal latihanya. Untuk ketepatan mendarat, baru diikuti 10 atlet," katanya.

Siang ini, lanjut Gendon, dilakukan latihan resmi untuk nomor lintas alam jarak terbatas, dimana seluruh atlet diharapkan turun untuk pengumpulan nilai.

"Siang ini cuaca cukup bagus untuk dilakukan lintas alam jarak terbatas. Kemungkinan kalau cuaca bagus hingga pukul 16.00 WIB, seluruh atlet akan ikut turun," katanya.
(KR-LR)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011