Palembang (ANTARA News) - Petembak Indonesia, Anang Yulianto menyumbang medali emas pertama di cabang olahraga menembak di 25 m standard pistol men individual pada SEA Games XXVI di Palembang.

Ini merupakan medali emas pertama Indonesia di cabang olahraga menembak, kata Kepala Pelatih Tembak Indonesia, Glenn Clifton A di Palembang, Sabtu.

Anang pada nomor 25 m standard pistol men individual itu memperoleh angka 569, sementara diurutan kedua diraih petembak Malaysia, Abdullah Khalel dengan nilai 562 dan ketiga diraih Vietnam, Bui Quang Nam dengan nilai 559.

Menurut Glenn, memang di nomor 25 m standard pistol men individual ini ditargetkan atlet Indonesia memperoleh medali emas pada SEA Games XXVI di Palembang.

Tadi sempat cemas juga dengan atlet Malaysia, karena selisih angkanya sangat tipis, katanya.

Ia mengatakan, ini medali emas pertama Indonesia di cabang olahraga menembak dan tentunya sangat senang dengan apa yang diperoleh tersebut.

Sementara Anang mengaku, pada saat mulai pertandingan di 20 detik, ia sempat terganggu konsentrasinya, karena ada suara ramai di luar.

Suara ramai tersebut berasal dari luar ruangan pertandingan seperti ada orang yang bekerja dan itu sempat memecah konsentrasinya.

Akan tetapi, ia merasa sangat senang setelah bisa meraih medali emas pertama di cabang olahraga menembak tersebut.

Ia menuturkan, saingan terberat pada 25 m standard pistol men individual itu adalah atlet dari Thailand dan Vietnam.

Ia berharap, bisa menyumbang dua medali emas pada SEA Games XXVI di Indonesia tersebut

(ANT)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011