Pemberian bantuan berupa paket sembako gratis tersebut bertujuan untuk membantu sesama terutama para pekerja yang berada di lingkungan perusahaan.
Jakarta (ANTARA) - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk, membagikan paket sembako gratis kepada pekerja di lingkungan perusahaan dalam upaya meringankan beban perekonomian mereka di bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

"Pemberian bantuan berupa paket sembako gratis tersebut bertujuan untuk membantu sesama terutama para pekerja yang berada di lingkungan perusahaan," kata Direktur Keuangan & Manajemen Risiko merangkap Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Agus Purbianto dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Pembagian sembako secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Novel Arsyad dan Direktur Strategi Korporasi & HCM PT PP Sinur Linda Gustina kepada para pekerja di lingkungan kantor pusat. Dalam kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut, perseroan menyalurkan sebanyak 400 paket.

Baca juga: PP Presisi bagikan dividen tunai sebesar Rp7,7 miliar

Dalam paket sembako yang dibagikan kepada para pekerja tersebut berisi 5 kilogram beras premium, 2 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 mie instant, 1 botol sirup, 1 kotak teh celup, 1 kotak kopi, dan 1 botol hand sanitizer. Paket sembako tersebut dibagikan langsung kepada para pekerja yang berada di sekitar lingkungan kantor perusahaan, yang terdiri dari petugas kebersihan, pengemudi, petugas keamanan, pembersih taman, dan pengurus masjid.

Sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran COVID-19, kegiatan pembagian paket sembako gratis dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti kewajiban penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, tidak bersentuhan secara langsung.

Pada bulan Ramadhan ini, perseroan juga mengadakan program Keberkahan untuk Sahabat PP Setempat (KETUPPAT) Ramadhan selama bulan Ramadhan ini. Di program ini perseroan telah memberikan bantuan kepada Yayasan Yatim Mizan Amanah di Batu Ampar, Jakarta Timur, juga memberikan bantuan KETUPPAT Ramadhan kepada Yayasan Panji Nusantara, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga: PT PP targetkan untuk tuntaskan pembangunan Bendungan Lolak Mei 2022

Bantuan yang diberikan oleh perusahaan kepada kedua Yayasan tersebut tersebut berupa santunan uang tunai, bakti sosial, dan makanan dalam kotak untuk berbuka puasa.

Masih dalam program KETUPPAT Ramadhan, perseroan juga memberikan bantuan berupa baju seragam kepada Anak Yatim Piatu di Yayasan Rindang Indonesia yang berlokasi di Jati Rahayu Pondok Melayu, Bekasi. Dalam bantuan tersebut, perusahaan menyalurkan 100 paket baju seragam untuk anak yatim piatu.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022