Palembang (ANTARA News) - Tim bola voli putri Indonesia memetik kemenangan 3-0 (25-17, 25-19, 25-18) atas Myanmar pada pertandingan kedua.

"Kemenangan ini adalah modal untuk pertandingan berikutnya karena akan semakin berat," kata pelatih Victor Laiyan usai pertandingan di Palembang Sport dan Convention Center, Senin.

Ia mengatakan, permainan anak asuhnya yang belum maksimal pada laga pertama tersebut lebih disebabkan faktor mental, yaitu rasa percaya diri dan kurang keberanian.

"Ini adalah pertandingan pertama, jadi mereka sepertinya masih takut-takut karena merasa ada beban. Sepanjang pertandingan, mental mereka terus kami bangkitkan. Tetapi, ini tidak boleh terulang pada pertandingan berikutnya," katanya.

Myanmar sempat memperoleh angka terlebih dulu di set pertama, namun kemudian Indonesia berbalik menekan Myanmar yang berusaha tampil baik.

Setelah kedudukan imbang 12-12, Indonesia menemukan kembali irama permainannya, dan terus unggul hingga set poin dari smash keras Amalia Fajrina.  Dua set berikutnya tetap menjadi milik Indonesia.

Di babak nanti, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang memenangi pertandingan pertama melawan Thailand, Minggu, dengan 25-17, 25-11, 25-21.(*)

E013/N002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011