Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita dari Kantor Berita ANTARA pada Kamis (28/4) menarik perhatian pembaca, mulai dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang meninjau jalur tol Pejagan, di Kabupaten Brebes, hingga Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang guna menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2022 senilai Rp202,7 triliun atau naik 31,2 persen (yoy).

Menhub pantau jalur mudik dari Puncak hingga Brebes

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau jalur tol Pejagan, di Kabupaten Brebes, pada Kamis (28/4).

Menhub mengatakan, jalur Tol Pejagan di beberapa titik sudah mulai padat namun belum mencapai titik puncak tertinggi, dan diprediksi akan semakin meningkat setelah buka puasa pada malam hari ini.

“Overview kami lakukan dari Bogor, lalu ke tol layang Japek II (MBZ), Cikampek, Cikopo, sampai ke Brebes. Lalu lintas relatif landai, namun memang ada kepadatan di sekitar rest area,” kata Budi Karya dalam keterangannya.

Baca selengkapnya di sini

PLN remajakan infrastruktur kelistrikan dukung kelancaran G20

PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat melakukan peremajaan pada beberapa material transmisi utama untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik dan mendukung pelaksanaan presidensi G20 Indonesia.

General Manager PLN UIT JBB Erwin Ansori mengatakan telah melakukan pemberian tegangan trafo dengan kapasitas 60 MVA pada Gas Insulated Switchgear (GIS) 150 KV Ketapang yang berlokasi di Jakarta Pusat.

"Trafo senilai Rp15 miliar tersebut menggantikan trafo lama yang sudah berusia lebih dari 40 tahun," kata Erwin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

BI siapkan uang Lebaran Rp202,7 triliun

Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang guna menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2022 senilai Rp202,7 triliun atau naik 31,2 persen (yoy).

"Kita punya perhitungan antara Rp175,26 triliun sampai dengan Rp202,7 triliun. Kenapa ada angka 202 (Rp202,7 triliun), karena waktu itu pemerintah mengumumkan akan ada pembayaran THR, gaji 13, sekaligus percepatan bansos," kata Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Eva Aderia saat meninjau penukaran uang baru di Pasar Pramuka, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

Kemenkeu: S&P perbaiki "outlook" RI tanda arah kebijakan makro kuat

Kementerian Keuangan menyatakan keputusan lembaga pemeringkat kredit S&P, yang mempertahankan peringkat kredit Indonesia di level BBB dan merevisi outlook dari sebelumnya negative menjadi stable menandakan arah kebijakan makro yang kuat.

"Peningkatan outlook ini menyiratkan kebijakan kita sudah di jalur yang tepat dan memberikan tantangan untuk konsisten mengelola perekonomian dan kebijakan fiskal," kata Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

Garuda Indonesia prediksi lonjakan penumpang terjadi pada 29 April

PT Garuda Indonesia Grup melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia serta anak perusahaannya yaitu Citilink memprediksi puncak lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran akan terjadi pada 29 April 2022.

"Puncaknya diperkirakan besok, tapi kita mempunyai sedikit keterbatasan dari sisi jumlah pesawat, dan penumpang yang maunya naik Garuda maupun Citilink, jadi dimulai (lonjakan penumpang) per tanggal 28 ini," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Tangerang, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022