Stabat, Sumut (ANTARA) - Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok beserta sejumlah jajarannya melakukan patroli hingga ke perbatasan Sumatera Utara menuju Aceh tepatnya di Kecamatan Besitang, Minggu malam.

Kapolres langsung melakukan monitoring di setiap pos pelayanan, pengamanan dan pos urai yang disiagakan Polres Langkat untuk mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur lintas Sumatera Utara-Aceh itu.

Baca juga: Kapolda Sumut turun langsung mengatur arus mudik di jalinsum Asahan

Danu langsung melakukan pemantauan arus mudik yang malam ini terlihat padat dan lancar. Ia juga mengimbau agar warga agar tidak melakukan takbiran dengan berkeliling atau konvoi.

"Adanya pos-pos lalin yang telah dirikan, hingga saat ini arus lalu lintas di kawasan jalan lintas Sumatera ( Jalinsum ) tepatnya di kawasan Kecamatan Besitang perbatasan Aceh- Sumut, terpantau ramai dan lancar, " katanya.

Baca juga: Waspadai cuaca ekstrem saat musim mudik perdana usai pandemi

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbiran keliling di jalan raya dan mengimbau agar melaksanakan takbiran di masjid atau musholla guna mengatasi kemacetan.

Sementara ribuan warga Kota Stabat, Kabupaten Langkat, malam ini terlihat memadati Jalan Lintas Sumatera guna merayakan malam kemenangan setelah satu bulan lamanya melaksanakan puasa Ramadhan.

Baca juga: Polres Batanghari kawal bus angkutan mudik di malam takbiran

Antusias warga itu terlihat memenuhi jalan protokol Zainal Arifin, Jalan Sudirman, Jalan Perniagaan, Jalan Proklamasi Stabat.

Dengan mengendarai sepeda motor membawa sanak keluarga mereka, termasuk mobil pribadi, tumpah ruah di jalan tersebut, dengan mengumandangkan Takbir.

"Ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur mereka apalagi selama dua tahun ini, hal yang seperti ini tidak dilakukan dikarenakan pandemi COVID-19," ungkap Reza Lubis salah seorang warga Kota Stabat.

Pewarta: Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022