Iya, benar, kecelakaannya terjadinya di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka
Kendari (ANTARA) - Kendaraan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara mengalami tabrakan saat hendak memantau "rukyatul hilal: penentuan 1 Syawal 1443 Hijriah di Kabupaten Kolaka.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kolaka Iptu Reza membenarkan informasi kejadian tersebut.

"Iya, benar, kecelakaannya terjadinya di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka," katanya saat dihubungi dari Kendari, Ahad (1/5) malam.

Meski begitu, mantan Kasat Lantas Polresta Kendari itu menyebutkan hingga kini pihaknya masih mengumpulkan bahan keterangan terkait peristiwa kecelakaan itu.

"Nanti saya informasikan kalau udah lengkap semua," kata Reza.

Sebelumnya, terjadi tabrakan dua mobil minibus di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka pada Ahad (1/2)  sekitar pukul 16.00 WITA.

Belakangan diketahui mobil tersebut merupakan kendaraan Kepala Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin.

Hal itu dibenarkan oleh Humas Kanwil Kemenag Sultra bernama Andi. "Iya, kejadian tadi sore," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan kendaraan Kepala Kanwil Kemenag Sultra menuju ke lokasi terpisah dengan tim inti rukyatul hilal.

Dia menyampaikan sejak pagi tim inti dari rukyatul hilal sudah menuju ke lokasi dan tiba saat waktu siang. Dari kejadian itu, kata dia, tidak ada korban korban jiwa.

Ia menyebut, kondisi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Zainal Mustamin dalam kondisi baik dan tidak mengalami cedera serius.

"Kami tegaskan lagi tim inti rukyat sudah berada di lokasi sejak siang dan Pak Kanwil menyusul, dan yang mengalami laka (kecelakaan) cuma mobil Pak Kanwil. Dan Pak Kanwil dalam kondisi baik, tidak mengalami cedera serius dan besok beliau akan bawa khutbah id dan beliau insya Allah bisa," katanyamenegaskan.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat agar tidak panik dan mudah percaya dengan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoaks.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan Kepala Kemenag Sultra Zainal Mustamin yang mengalami kecelakaan juga memuat Ketua Pengurus Wilayah NU Sultra KH Muslim dan Rois Syuriah PWNU Sultra Kiyai Riha Madi.

Baca juga: Toyota Fortuner terbalik ditabrak Avanza di Kabupaten Kolaka Utara

Baca juga: Hilal belum terpantau di Pantai Anaiwoi Kolaka Sulawesi Tenggara

Baca juga: BPTD Sultra optimistis mudik Lebaran 2022 lancar

Baca juga: Sekda Kendari harap masyarakat ikut vaksinasi penguat sebelum mudik

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022