Jakarta (ANTARANews ) - PSSI siap menggulirkan Liga Amatir untuk musim kompetisi 2011-2012. Direktur Kompetisi Liga Amatir Jerry Waleleng kepada wartawan di Jakarta, Minggu, mengatakan seiring  selesainya workshop dan sosialisasi,semua klub kontestan di masing-masing tingkatan diimbau segera menyiapkan diri.

PSSI  menggelar workshop dan sosialisasi peraturan yang diikuti sejumlah tim kontestan dari Divisi I, Divisi II, dan Divisi III Liga Indonesia di Jakarta, Sabtu. Jadwal pembukaan ditetapkan pada pertengahan Desember 2011.

"Memang jadwal `kick-off` yang kami berikan masih bersifat tentatif. Tapi setidaknya, semua tim bisa ada patokan untuk segera melakukan persiapan," kata Jerry.

Menurut dia, dalam acara workshop, klub peserta diberikan pemahaman mengenai aturan main serta tata cara pelaksanaan pertandingan serta format kompetisi.

"Ada perubahan yang cukup mendasar dari pelaksanan sebelumnya. Terutama menyangkut pembatasan usia dan tempat pelaksanaan. Kita rencanakan untuk menggulirkan kompetisi dengan sistem `home and away`," tegas Jerry.

PSSI juga memutuskan untuk konsentrasi kepada pembinaan di level amatir. Divisi I akan diikuti pemain U-23, sedangkan Divisi II adalah U-21 dan Divisi III adalah mereka yang berusia di bawah 19 tahun (U-19).
(T009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011