Jakarta (ANTARA) - Permainan kata "Wordle" mengganti jawaban "fetus" kemarin (9/5) akibat isu hak aborsi yang sedang ramai di Amerika Serikat. The New York Times, pemilik dari permainan "Wordle", mengatakan sebagian dari pemain mungkin melihat jawaban lama yang sepertinya terkait dengan berita yang ramai saat ini, kata direktur editorial bagian permainan, Everdeen Mason, dalam pernyataan resmi.

Dikutip dari AFP, Selasa, tanpa menyebutkan kata tertentu yang menjadi jawaban Wordle pada 9 Mei 2022, dia menyebutkan pilihan jawaban itu tidak disengaja dan betul-betul kebetulan karena jawabannya telah dimasukkan ke Wordle sejak tahun lalu.

Wordle adalah permainan harian di mana pengguna harus menebak kata terdiri dari lima huruf dalam enam kali percobaan. Permainan ini pertama kali diperkenalkan Times pada Januari setelah popularitasnya meroket di dunia.

"Kami betul-betul serius ingin memberikan tempat yang bisa menghibur, dan kami ingin Wordle tidak berhubungan dengan berita," kata Mason.

"Ketika kami menemukan pekan lalu bahwa kata ini akan ditampilkan hari ini, kami langsung menggantinya untuk sebagian besar pemain," meski sudah terlambat menggantinya untuk semua pemain.

Pemain harus memperbarui peramban untuk melihat jawaban yang baru. Sebagian pengguna di Twitter mengatakan ada yang sudah mendapatkan jawaban "shine" untuk Wordle kemarin, tapi ada juga yang masih mendapatkan jawaban "fetus".



Baca juga: Apple tarik peredaran tiruan aplikasi "Wordle" dari App Store

Baca juga: Game "Fruit Ninja" dan "Jetpack Joyride" hadir di aplikasi Gojek

Baca juga: Apple dan Google hapus "Fortnite" dari toko aplikasi

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022