Palembang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memprogramkan nonton bersama masyarakat film "Pengejar Angin".

Penanggung jawab film Pengejar Angin, Robby Kurniawan di Palembang, Minggu mengatakan, setelah film itu usai ditayangkan di bioskop pihaknya akan melaksanakan nonton bersama dengan masyarakat.

Mengenai nonton bersama itu akan diutamakan di Kabupaten Lahat dan Muara Enim tempat film tersebut diproduksi, ujar dia lagi.

Pemutaran ulang film yang menceritakan perjuangan atlet dalam kehidupan itu agar masyarakat lebih memahami arti kehidupan, ujarnya.

"Walaupun perjuangan cukup berat tetapi masyarakat harus tabah dan itu salah satu isi cerita film yang sekarang ini sudah masuk nomonasi Festival Film Indonesia," katanya.

Oleh karena itu film yang kebanyakan dibintangi masyarakt Sumsel itu harus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang diharapkan nantinya mereka semakin termotivasi dalam mencapai kehidupan.

Film yang mulai ditayangkan awal November 2011 di bioskok 21 tersebut merupakan produksi daerah dengan menggunakan dana APBD. (U005/M009)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011