Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan pengaturan arus lalu lintas sehubungan berlangsungnya pekerjaan penguatan Jembatan Semanggi dan Jembatan Dewi Sartika yang akan dilakukan mulai 9 Desember mendatang.

Akibat pengerjaan penguatan jembatan tersebut, kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, di Jakarta, Senin, diperkirakan akan terjadi penyempitan jalan hingga menyisakan satu jalur untuk ruas jalan kendaraan bermotor.

Dia mengatakan, meski terjadi penyempitan di sekitar lokasi, namun jalan yang tersisa itu masih bisa dilalui oleh semua kendaraan yang melintas baik di Jalan Jenderal Sudirman maupun di Jalan Dewi Sartika.

"Proses pengerjaan akan sedikit mengganggu kenyamaan para pengendara bermotor. Tapi, satu jalur masih tersisa dan dapat digunakan untuk lalu lintas kendaraan bermotor," kata Pristono dalam siaran pers yang diterima ANTARA.

Dikatakan Pristono, pengaturan arus lalu lintas di dua lokasi berbeda itu akan dilakukan secara bertahap mulai 9 Desember hingga selesai.

Pengerjaan penguatan jembatan dan pengaturan arus lalu lintas hanya akan dilakukan mulai dini hari yakni, pukul 24.00-05.00 WIB.

"Pengerjaan penguatan jembatan di kedua lokasi itu dilakukan secara bersamaan," kata Pristono.

Untuk itu, pihaknya mengimbau para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan sementara. Selain itu, pengendara diharapkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan serta petunjuk petugas di lapangan.  (ANT-306/A027)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011