Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (13/5) berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal perang Ukraina hingga menghadiri santap malam dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi singgung soal perang Ukraina di depan Kongres AS

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal perang yang terjadi di Ukraina dalam jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi dan Anggota Kongres AS di Capitol Hill, Washington DC, AS, Kamis (12/5) waktu setempat.

Selengkapnya di sini

2. Jokowi sampaikan tiga hal untuk bangun arsitektur kesehatan global

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang menjadi syarat membangun arsitektur kesehatan dan kesiapsiagaan dunia yang lebih kuat, melalui pidatonya pada KTT Global COVID-19 ke-2 di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (12/5).

Selengkapnya di sini

3. Presiden Jokowi hadiri jamuan santap malam dengan Presiden Biden

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Selengkapnya di sini

4. Komisi II gelar konsinyering bahas tahapan pemilu di hotel

Komisi II DPR RI menggelar rapat konsinyering bersama Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, dan DKPP membahas tahapan Pemilu 2024 di sebuah hotel di Jakarta pada Jumat-Minggu (13-15 Mei 2022).

Selengkapnya di sini

5. Jokowi ajak pemimpin dunia luncurkan serangan terakhir bagi COVID-19

Presiden RI Joko Widodo mengajak pemimpin dunia memanfaatkan momentum menurunnya jumlah kasus COVID-19 saat ini, untuk meluncurkan serangan terakhir bagi virus tersebut, dengan cara berkolaborasi dalam hal vaksinasi.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022