Kalau tes fisik menurut saya pasti ada kekurangan karena baru kembali dari masa libur
Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Maman Abdurahman tidak yakin hasil tes fisik perdana para pemain skuad "Macan Kemayoran" pada Selasa di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, akan bagus.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa, Maman menyebut hal itu lantaran dia dan rekan-rekannya baru saja menunaikan libur kompetisi selama 1,5 bulan.

"Kalau tes fisik menurut saya pasti ada kekurangan karena baru kembali dari masa libur," kata pesepak bola berusia 40 tahun tersebut.

Baca juga: Persija rekrut penyerang tersubur PON Papua Ricky Cawor

Meski begitu, Maman optimistis kondisi kebugaran tim asuhan pelatih Thomas Doll terus membaik seiring berjalannya latihan rutin.

Apalagi para pemain juga melakukan latihan pribadi selama jeda liga.

"Kami tetap melakukan aktivitas seperti latihan di pusat kebugaran dan latihan mandiri. Bagi saya, itu dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar," tutur Maman.

Persija sudah memulai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023 sejak Senin (16/5), ditandai dengan uji medis di salah satu rumah sakit swasta di Serpong.

Kemudian, sehari berikutnya, Taufik Hidayat dan kawan-kawan melakoni tes fisik di markas tim mereka, Nirwana Park, Bojongsari. Para pemain wajib menunaikan dua tes yaitu tes repeated sprint ability (RS) dan tes "yo-yo".

Baca juga: Pelatih Persija tunda ke Indonesia karena positif COVID-19

Akan tetapi, semua kegiatan tersebut belum dapat disaksikan oleh pelatih baru Persija Thomas Doll yang belum dapat hadir di Indonesia lantaran positif COVID-19.

Skuad "Macan Kemayoran" bertekad kembali bersaing di papan atas setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Selain mendatangkan Doll sebagai juru taktik baru, Persija pun sudah merekrut lima pemain baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Nantinya, sebelum bertempur di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija dan klub-klub Liga 1 lainnya dapat menguji performa mereka pada turnamen pramusim yang rencananya dilaksanakan pada Juni 2022.

Baca juga: Persija pastikan lepas Ramdani Lestaluhu
Baca juga: Manajemen Persija bebaskan pelatih anyar Thomas Doll bawa 'gerbong'

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022