Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, optimistis kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Singapura dapat terus meningkat di masa yang akan datang.

Ia mengatakan hal itu saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Kerja sama pertahanan yang dimaksud itu di bidang pendidikan serta pelatihan, di antaranya pertukaran perwira staf dan komando pelayanan maupun pperasi atau latihan Safkar Indopura.

Kunjungan ini bagian dari upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara yang sudah terjalin erat.

Ia berharap kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati mengingat kedua negara memiliki banyak kesamaan kepentingan antara satu sama lain.

"Indonesia memandang Singapura sebagai negara sahabat dan mitra strategis yang penting, salah satu negara tetangga terdekat yang memiliki arti penting bagi kepentingan nasional maupun kepentingan regional Indonesia," kata dia.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022