Jakarta (ANTARA) - Berita-berita Humaniora pada Selasa (17/5) yang masih menarik, telah dirangkum untuk anda simak kembali. Di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengizinkan shalat berjamaah di sejumlah tempat ibadah umat Muslim tanpa menggunakan masker.

Dari Presidensi G20, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyebutkan bahwa Plenary Meeting ke-2 G20 Empower akan melakukan pembahasan untuk mewujudkan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Kemudian ada warta dari Jawa Timur, di mana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri tahlil untuk mendoakan korban kecelakaan bus yang terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto.

Berita selengkapnya dapat anda simak kembali melalui tautan di bawah ini:

MUI izinkan shalat berjamaah tanpa gunakan masker

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan izin untuk melakukan shalat berjamaah di masjid dan mushalla tanpa menggunakan masker bagi jamaah yang kondisinya sehat, seiring dengan pelonggaran protokol kesehatan yang kembali diputuskan oleh pemerintah.

Wujudkan kesetaraan gender G20 Empower hadirkan pemimpin perempuan

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan Plenary Meeting ke-2 G20 Empower mengagendakan pertemuan para pemimpin perempuan di sektor swasta dan sektor publik untuk saling berbagi pengalaman mewujudkan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Menkes sebut kesadaran prokes penentu relaksasi menuju normal

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengemukakan kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap protokol kesehatan menjadi pertimbangan pemerintah untuk menambah kebijakan relaksasi menuju hidup normal.

Umat Buddha berperan ciptakan lingkungan aman bagi perempuan & anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan umat Buddha memiliki peran besar untuk memperkuat bangsa terutama dalam peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak Indonesia.

Gubernur Jatim hadiri tahlil doakan korban kecelakaan bus di Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri tahlil untuk mendoakan korban kecelakaan bus yang terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (16/5) pagi.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022