Kami tahu Pak Sandi mampu meningkatkan ekonomi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Komunitas warga di Jakarta Timur menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai sosok yang peduli dalam membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian rakyat.

Komunitas yang tergabung dalam Sandi Uni Fans Club Jakarta Timur itu mendukung Menparekraf untuk  terjun bersaing pada Pemilihan Presiden 2024.

"Kami tahu Pak Sandi mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Ketua Sandi Uno Fans Club Jaktim, Matiri Umar melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Sebagai pejabat negara, Matiri menyebutkan Sandiaga telah menunjukkan kerja keras secara tulus dan ikhlas untuk membangun perekonomian rakyat, serta rajin beribadah sehingga bisa jadi panutan.

"Rekam jejaknya Pak Sandiaga saat jadi wakil gubernur dan menteri yang bekerja secara tulus serta ikhlas, untuk membangun perekonomian masyarakat Indonesia,” ujar Matiri.

Sandiaga juga memperhatikan lapangan pekerjaan bagi kaum milenial, disabilitas, serta "emak-emak" untuk hidup mandiri melalui kegiatan usaha menengah kecil mikro (UMKM).

Sebagai informasi, komunitas Sandi Uno Fans Club ini terdiri dari  family and friend (Fafi), komunitas sepak bola, komunitas ojek online (Ojol), emak-emak, dan milenial.

Komunitas tersebut sempat menyalurkan bantuan beasiswa melalui "Fafi Peduli" bagi 10 pelajar SMP berprestasi di wilayah Jakarta Timur.

Sebelumnya, Sandiaga juga menggulirkan program "juragan lele lalap" untuk mengurangi pengangguran di wilayah DKI Jakarta, seperti Bidara Cina, Petamburan, Pesanggrahan dan Cakung.
Baca juga: Pemerintah tekankan pentingnya kolaborasi swasta dukung UKM perempuan
Baca juga: Ini alasan Sandiaga dorong pemusik dalam negeri "naik kelas"
Baca juga: Sandiaga gagas Creative Hub di Kabupaten Sragen untuk pelaku UMKM

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022