AsiaNet 47756

TOKYO, 14 Desember (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     Business Guide-Sha, Inc., penyelenggara Tokyo International Gift Show (TIGS), mengumumkan pada tanggal 14 Desember bahwa pameran selanjutnya akan digelar pada bulan Februari 2012. TIGS adalah pameran perdagangan terbesar di Jepang yang menampilkan hadiah pribadi, produk konsumen, dan aksesoris dekoratif. Acara ini digelar setiap tahunnya, pada musim semi dan gugur, dan acara berikutnya, yang menandai pameran ke-73, akan menggunakan seluruh ruang pameran di Tokyo Big Sight. TIGS ke-73 ini akan menampilkan lebih dari 2.400 peserta (termasuk 216 perusahaan dari 22 negara dan wilayah, antara lain China, Jerman, Hong Kong, Italia, Korea, Malaysia, Inggris dan Amerika Serikat), menghadirkan sekitar 200.000 pengunjung di seluruh dunia.

     Tema untuk TIGS Spring 2012 adalah "Expecting V-shaped recovery of the Japanese Economy." Acara ini, yang berlangsung mulai dari tanggal 8-10 Februari di Tokyo Big Sight (86.460 m persegi), akan menjadi gelaran terbesar yang pernah ada. Pada pameran ini sebanyak lebih dari 3 juta produk baru akan ditampilkan. Acara ini mencakup 44 pameran yang dikategorikan ke dalam 44 jenis. Pameran ini akan menampilkan berbagai produk tradisional dan modern Jepang, animasi dan lisensi berkarakter, produk perabotan rumah tangga, fashion kaum muda dan anak-anak, produk mode, makanan dan peralatan makan.

     Para peserta pameran dan pameran ini akan menampilkan :
     -- Kimono Jepang, kerajinan tangan dan makanan tradisional akan ditampilkan oleh lebih dari 250 perusahaan domestik.
     -- Cool Japan Project oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang, Pusat Kerajinan Tradisional Jepang, dan Organisasi untuk Usaha Kecil dan Menengah serta Inovasi Regional.
     -- Buden Shoten baru-baru ini meluncurkan merek fashion dengan menggunakan kaligrafi Jepang.
     -- Animasi Jepang dan karakter mereka, antara lain: Astro Boy merayakan ulang tahunnya yang ke-60, Rilakkuma dari San-X Co., Ltd., Monchhichi dari Sekiguchi dan lainnya.
     -- Dari luar negeri, pemilik lisensi Disney dan Marvel dari karakter Disney EXPO dan Peanuts.
     -- Berbagai produsen utama produk mainan antara lain TAKARATOMY-A.R.T.S. CO., LTD. dan BANPRESTO CO., LTD.
     -- Pemilik lisensi Tokyo Sky Tree dan produk dari berbagai perusahaan penyiaran juga akan dipamerkan. Tokyo Sky Tree akan menjadi menara penyiaran digital tertinggi di dunia dengan 634 meter saat selesai pada Mei 2012.

     Nobuyuki Haga
     Presiden
     Business Guide-Sha, Inc.
     http://www.giftshow.co.jp/english/73tigs/index.htm


     SUMBER: Business Guide-Sha, Inc.

     Kontak:
     Tomoka Shoji / Akihiro Yoshinobu
     Gift Show Overseas Press Desk
     Kyodo Public Relations Co., Ltd.
     Tel: +81-3-3571-5238
     Fax: +81-3-3571-5360
     E-mail: gift-overseas-pr@kyodo-pr.co.jp

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011